RAPAT KOORDINASI P2TP2A KOTA KENDARI

Posted on

Kendari – Badan Pemberdayaan Perempuan (BPP) mengundang Aliansi Perempuan serta beberapa LSM local Kendari seperti KPI (Koalisi Perempuan Indonesia) dan Solidaritas Perempuan guna membahas mengenai pembentukan P2TP2A untuk kota Kendari. Dalam pertemuan ini sempat disinggung beberapa kasus yang sedang terjadi. Melihat hal ini, sangat dirasa penting untuk membuat sebuah badan yang dapat menjadi wadah dalam pelaporan setiap kasus kekerasan yang melibatkan perempuan dan anak sebagai korbannya.

DSC_0015
Ibu Ganef, selaku kepala BPP memimpin rapat koordinasi ini. Dalam rapat ini dibentuklah formasi keanggotaan untuk P2TP2A kota Kendari. Aliansi Perempuan juga mengambil bagian dalam formasi tersebut. Aliansi Perempuan terlibat dalam bidang advokasi, hal ini juga sesuai dengan program kerja ALPEN terkait dengan pendampingan korban kekerasan.
Dalam diskusi juga sempat disinggung terkait dengan program GTBM. Sejauh ini program ini sudah dalam tahap persiapan dan pembuatan produk untuk advokasi dan sosialisasi. Kita harapkan program baik ini dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Pasalnya masalah kekerasan, kemiskinan, dan pendidikan merupakan masalah krusial yang perlu untuk segera diatasi. Bagaimana kita harapkan masyarakat dapat hidup aman dan berkualitas apabila tidak ada jaminan untuk hal tersebut bagi mereka? – Melya-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s