KAMPANYE PERDANA GUGUS TUGAS BUNDA MENYAPA

Posted on

Kendari – BKKBN melalui program Gugus Tugas Bunda Menyapa, mengundang sejumlah stockholder yang telah terlibat dalam program untuk menghadiri launching perdana program ini. Kegiatan kampanye ini dilakukan di depan taman Walikota, tepatnya disejumlah titik lampu merah (25/04/2014).

DSC_0123

Turut hadir dalam kegiatan ini oleh bapak wakil Walikota, ketua BNN, POLRI, dinas-dinas setempat, serta LSM-LSM termasuk Aliansi Perempuan di dalamnya

Kegiatan ini merupakan bentuk kampanye kepada masyarakat untuk tidak memberikan uang kepada anak-anak yang meminta uang di jalan. Pasalnya, makin banyak anak-anak di jalanan yang meminta-minta uang. Disatu sisi ini tidak mendukung tumbuh kembang anak, dan disisi lain sangat tidak aman untuk anak-anak berada di jalanan.

DSC_0124DSC_0128

 

 

 

 

 

 

 

Kampanye dilakukan dengan membagikan brosur berisi himbauan kepada masyarakat untuk tidak memberikan uang kepada anak-anak di jalanan. Dikatakan pula, ada banyak cara untuk memberikan uang tanpa perlu memberikan secara langsung di jalan, karena hal inilah yang menyebabkan anak-anak enggan untuk meninggalkan kondisi jalanan.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk edukasi bagi masyarakat, agar mendukung terciptanya kota Kendari yang layak anak. Dapat dikatakan, tidaklah layak apabila anak-anak berada di jalanan, sehingga upaya awal inilah yang dapat dilakukan, agar pihak masyarakat mau mendukung program pemerintah ini.

Bapak wakil Walikota menyatakan bahwa anak-anak di wilayah kota Kendari ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Sehingga perlulah kita meninggalkan sesuatu yang baik bagi mereka, salah satunya adalah dengan adanya program ini. Program ini merupakan langkah awal untuk meminimalisir anak-anak berada di jalanan. –Melya-

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s